Saturday, January 22, 2011

Inspiring Story : Friend And Acquaintance (Eng + Ind)

There is a difference between being an acquaintance and being a friend. An acquaintance is someone whose name you know, who you see every now and then, who you probably have something in common with and who you feel comfortable around.  
Ada perbedaan antara seorang kenalan dan teman. Kenalan adalah seseorang yang namanya kamu tahu, yang sering kamu lihat, yang mungkin mempunyai kesamaan denganmu dan yang membuatmu nyaman berada di sekitarnya.





 
It's a person that you can invite to your home and share things with. But they are people who you don't share your life with, whose actions sometimes you don't understand because you don't know enough about them. 
Ia adalah orang yang dapat kamu undang ke rumahmu dan berbagi banyak hal. Tetapi mereka adalah orang yang kamu tidak dapat untuk berbagi tentang hidupmu, yang tingkah lakunya kadang tidak kamu pahami karena kamu tidak begitu mengenal mereka.

On the other hand, a friend is someone you love. Not that you are "in love" with them, but you care about them and you think about them when they are not there. The people you are reminded of when you see something they might like, and you know this because you know them so well. They are the people whose pictures you have and whose faces are in your head regardless.

Di sisi lain, seorang teman adalah seseorang yang kamu sayangi. Bukannya kamu "jatuh cinta" dengan mereka, tapi kamu peduli tentang mereka dan kamu memikirkan mereka ketika mereka tidak ada. Orang yang membuatmu teringat ketika kamu melihat sesuatu yang mereka mungkin suka, dan kamu tahu ini karena kamu sangat mengetahui mereka dengan baik. Mereka adalah orang yang fotonya kamu miliki dan wajahnya selalu di kepalamu.

Friends are the people you feel safe around because you know they care about you. They call just to see how you are doing, because a friend doesn't need an excuse. They tell you the truth, the first time, and you do the same. You know that if you have a problem, they are there to listen. 

Teman adalah orang yang membuatmu merasa aman karena kamu tahu bahwa mereka peduli terhadapmu. Mereka menelponmu hanya untuk mengetahui kabarmu, karena teman tidak memerlukan alasan. Mereka memberitahumu kebenarannya, untuk yang pertama kali, dan kamu pun melakukan hal yang sama. Kamu tahu jika kamu ada masalah, mereka akan ada untuk mendengarkanmu.

Friends are the people who won't laugh at you or hurt you, and if they do hurt you they try hard to make it up to you. They are the people you love, regardless of whether you realize it.

Teman adalah orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka memang menyakitimu mereka akan berusaha dengan keras untuk berteman kembali denganmu. Mereka adalah orang yang kamu sayang, meskipun kamu tidak menyadarinya.

Friends are the people you cried with when you got rejected from colleges and during the last song at the prom and at graduation. They are the people that when you hug them, you don't think about how long to hug and who's going to be the first one to let go.
 
Teman adalah orang yang menangis denganmu ketika kamu tidak ditermia di perguruan tinggi dan selama lagu terakhir di prom dan saat kelulusan. Mereka adalah orang yang ketika kamu memeluknya, kamu tidak berpikir berapa lama kamu harus memeluk dan siapa yang akan melepas pelukan tersebut untuk yang pertama kali.

Maybe they are the people that hold the rings at your wedding, or maybe they are the people who give you away at your wedding, or maybe they are the people you marry. Maybe they are the people who cry at your wedding because they are happy or because they are proud.

Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin di pernikahanmu, atau mungkin mereka adalah orang yang melepasmu pergi di pernikahanmu, atau mungkin mereka adalah orang yang kamu nikahi. Mungkin mereka adalah orang yang menangis di pernikahanmu karena mereka bahagia atau bangga.

They are the people who stop you from making mistakes and help you when you do. They are are the people whose hand you can hold, or you can hug or give them a kiss and not have it be awkward because they understand the things you do and they love you for them.
Mereka adalah orang yang akan menghentikanmu dari berbuat kesalahan dan membantumu jika kamu melakukannya. Mereka adalah orang yang tangannya dapat kau genggam, atau dapat kau berikan pelukan dan ciuman dan tidak harus canggung karena mereka mengerti hal-hal yang kamu lakukan dan mereka menyayangimu untuk itu.

They stick with you and stand by you. They hold your hand. They watch you live and you watch them live and you learn from them. Your life is not the same without them. 

Mereka lekat denganmu dan berdiri bersamamu. Mereka menggenggam tanganmu. Mereka melihatmu langsung dan kamu melihat mereka langsung dan kamu dapat mempelajari sesuatu dari mereka. Hidupmu tidak akan bisa sama tanpa mereka.

Source : Here

No comments:

Post a Comment